9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Tunggal Putri Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final BAC 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia dipastikan menempatkan satu wakil tunggal putri di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi sama-sama memetik kemenangan pada laga perdana di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/4/23).

Komang melaju ke babak kedua setelah mengalahkan tunggal putri India Aakarshi Kashyap dua gim langsung 21-6, 21-12. Sementara Gregoria meraih kemenangan atas wakil Taiwan Pai Yu-po dengan 19-21, 21-11, 21-7.

Dengan hasil tersebut Komang dan Gregoria pun bakal saling berhadapan pada babak kedua yang djadwalkan berlangsung, esok, untuk memperebutkan tiket delapan besar.

Baca Juga:Jordan dan Melati, Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar BAC 2023

“Besok, saya melawan kak Gregoria, senior saya. Harusnya saya tidak ada tekanan. Jadi besok saya sambil belajar juga menyerap ilmu dari dia. Kalah atau menang itu soal nanti. Saya akan nothing to lose saja,” ujar Komang dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Terkait pertandingan hari ini, Komang mengaku bermain lepas, meski memang ada tekanan, mengingat sebelumnya sempat mengalami cedera.

“Namun saya hari ini mencoba bermain seperti biasanya. Pelatih juga mengatakan untuk mengeluarkan yang saya punya,” kata Komang menambahkan.

Baca Juga:Badminton Asia Championships 2023: Anthony Ginting Matangkan Persiapan

Sementara, Gregoria mengawali BAC 2023 dengan susah payah. Dia sempat kehilangan gim pertama sebelum akhirnya bangkit dan memastikan tiket babak kedua.

“Sejujurnya saya sudah tahu mau bermain seperti apa pada hari ini. Tetapi memang ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya saya lakukan pada gim pertama. Beruntung pada gim kedua dan ketiga saya tidak terpengaruh dengan hasil gim sebelumnya,” kata Gregoria.

Pebulu tangkis 23 tahun itu mengatakan akan memperbaiki pola permainan pada laga selanjutnya. Gregoria juga mewaspadai permainan Komang yang lebih muda 3 tahun darinya.

Baca Juga:Bacuya Resmi Jadi Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

“Besok ingin maksimal dan pastinya Komang juga akan melakukan hal yang sama. Dia juga pasti ada target untuk mengalahkan saya. Semoga besok saya tidak terbeban karena Komang lebih muda dari saya dan beberapa kali hasil saya kurang bagus melawan junior-junior saya,” pungkas Gregoria.(antara/hm01)

Related Articles

Latest Articles