17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sambut Sumpah Pemuda, PN Kisaran Gelar Turnamen Futsal

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan H Surya membuka kompetisi futsal yang digelar oleh Pengadilan Negeri Kisaran di Gedung Olahraga Kisaran (GOR), Jumat (27/10/23). Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Ketua PN Kisaran Halida Rahardhini mengatakan, tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk memeriahkan momen bersejarah Sumpah Pemuda.

“Terima kasih kepada para peserta dari SMP, SMA, dan berbagai instansi yang telah hadir serta ikut serta dalam acara ini. Kami berharap turnamen ini dapat menjadi wadah silaturahmi di antara kita semua dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober nanti,” ujarnya.

Sambutan Bupati Asahan H Surya BSc tidak hanya meresmikan turnamen futsal, namun juga mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kompetisi ini. Ia menegaskan bahwa turnamen semacam ini sangat penting dalam mengukur kemampuan atlet, terutama dalam cabang olahraga futsal.

“Turnamen ini juga diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga dan menghasilkan bibit-bibit atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga : Laga Final Turnamen Futsal HUT Bhayangkara ke-77, Tim PWI Tebing Tinggi Menang Telak Lawan Satpol PP

Bupati juga memberikan dorongan kepada pengurus cabang olahraga futsal untuk secara aktif mencari dan mengidentifikasi bibit-bibit atlet yang berbakat dan berpotensi. Ini bertujuan agar mereka bisa terus dibina dan nantinya menjadi bagian dari tim futsal yang akan mewakili Kabupaten Asahan dalam kompetisi-kompetisi tingkat nasional dan internasional.

“Kepada seluruh peserta kompetisi ini, saya berpesan untuk menunjukkan kemampuan terbaik saat bermain, karena ini adalah kesempatan untuk mengamati potensi-potensi baru di dunia futsal,” pesannya. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles