22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Polres Pakpak Bharat Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Kepolisian Resort Pakpak Bharat menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang pertama tahun 2023 di Lapangan Napasengkut, Salak, Selasa (3/10/23).

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo dalam arahannya berpesan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan bekerja secara profesional dan mematuhi standard operational procedure (SOP) yang telah ditetapkan.

“Kita berdiri di sini hari ini, guna bersiap menyambut dan mengamankan pemilihan kepala desa serentak di beberapa desa esok hari, Rabu (4/10/23).

Baca Juga: Tanpa CPNS, Pemko Siantar Buka Formasi PPPK Khusus Guru, Berikut Penjelasan BKPSDM

Dari segi pengamatan intelijen, kata Kapolres, pelaksanaan Pilkades ini mungkin akan mengalami sedikit kendala.

Ia berharap agar seluruh elemen dapat tugasnya dengan baik, meminimalisir setiap kesalahan yang dapat berakibat fatal dan prinsip.

“Semoga kegiatan kita yang berawal dari apel ini dapat berjalan lancar, dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Kapolres.

Baca Juga: 255 Personel Dikerahkan untuk Antisipasi Kerusuhan Pilkades Serentak di Paluta

Selain ratusan personel Polres Pakpak Bharat, pengamanan Pilkades Pakpak Bharat juga diperkuat tim BKO dari Satuan Brimob Batalyon B Tebing Tinggi dan Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara.

Sementara itu, Sekda Jalan Berutu mengatakan, apel ini dilaksanakan guna memeriksa kesiapan seluruh elemen pendukung pelaksanaan Pilkades serentak.

“Kita berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar esok hari bisa berjalan lancar dan aman,” harap Sekda Jalan Berutu. (Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles