20 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

255 Personel Dikerahkan untuk Antisipasi Kerusuhan Pilkades Serentak di Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Sebanyak 255 personel dibantu oleh satuan TNI akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan antisipasi kerusuhan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (4/10/23).

Pilkades serentak 2023 akan diikuti 105 desa yang terbagi di sebelas kecamatan, Kabupaten Padang Lawas Utara. Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni saat diminta keterangannya, Selasa (3/10/23), mengatakan pengamanan Pilkades serentak kali ini dibantu oleh satuan-satuan terdekat.

“Seperti Polres Palas 30 personel, Polres Sibolga 30 personel, 60 personel Brimob dari Parsabolas dan satuan TNI dari Kompi senapang C 123 Gunung Tua,” jelas AKBP Imam Zamroni.

Baca juga: Masyarakat Paluta Diajak Tidak BAB Sembarangan

Kapolres Tapsel juga menegaskan, untuk kategori daerah zona rawan hingga saat ini dilaporkan nihil.

“Menurut data intelijen kita, saat ini tidak ada kategori zona rawan untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Paluta. Namun tidak menampik kemungkinan. Mengingat pengalam tahun tahun sebelumnya,” katanya lagi.

Untuk terjadinya kemungkinan kerusuhan, Kapolres Tapsel menyampaikan jika pihaknya sudah mempersiapkan strategi untuk melakukan pengamanan.

“Mengingat adanya calon yang gagal pada tahapan Mental Ideologi dan beberapa calon yang bertarung hed tu head. Jadi, sudah kita antisipasi dengan mengerahkan lebih banyak personel,” tutupnya. (Hotma/hm20)

Related Articles

Latest Articles