18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pemkab Samosir Terima Bantuan Tiga Unit Mesin Pencacah Eceng Gondok

Samosir, MISTAR.ID

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) memberikan bantuan 3 unit mesin pencacah eceng gondok ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samosir. Bantuan itu diberikan dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir untuk mengurangi eceng gondok yang ada di Danau Toba

Bantuan dari Regal Springs Indonesia selanjutnya akan diserahkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samosir kepada Kelompok Tani, agar dimanfaatkan untuk pembuatan kompos dari bahan eceng gondok.

Mesin pencacah eceng gondok diserahkan oleh Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia, Agam Junaidi Sinaga yang diterima langsung Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Tumiur Gultom, Rabu (13/3/24) lalu, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samosir.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Tumiur Gultom menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Regal Springs Indonesia. “Tentu kehadiran mesin ini dapat memaksimalkan para kelompok tani yang akan memanfaatkan eceng gondok menjadi bahan baku pupuk kompos,” katanya.

Baca Juga : Survei Penilaian Integritas KPK 2023, Pemkab Samosir Naik Kategori A

Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia, Agam Junaidi Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/24) menyampaikan, bantuan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung kebersihan dan keberlanjutan lingkungan di Danau Toba.

“Saat ini ada 3 unit mesin pencacah yang kami serahkan. Semoga ke depannya kolaborasi seperti ini bisa memberikan nilai positif yang lebih baik lagi untuk lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” sebutnya. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles