19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemilu 2024, Kapolda Ingat Jajaran Polres Taput dan Toba Netral

Toba, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi berpesan kepada seluruh jajaran Polres Taput dan Polres Toba agar bersikap dan bertindak netral dalam Pemilu 2024. Fokus dan tanggung jawab polisi adalah untuk pengamanan Pemilu. Harus terkendali.

“Tidak ada kampanye Capres/Cawapres beserta partai politik peserta Pemilu di Mako Polres,” ujarnya saat kunjungan kerja bersama Wakapolda Sumut Brigjen Polisi  Drs.Januari, Dansat Brimob Kombes Kristianto dan Dir Pam Obvit Kombes I Made Oka Putra, Sabtu (9/12/23).

Ia pun dengan meminta agar personel meningkatkan Pojok Pemilu, sebagai sarana dan prasarana berdiskusi tentang masalah Pemilu serta bisa  mencairkan suasana dengan tujuan,  Pemilu berlangsung aman dan baik.

Baca juga: Kapolda Sumut : TNI-Polri Netral Menjaga Jalannya Pemilu 2024 Mendatang

Selain itu, Kapolda berpesan agar personel mendukung program pemerintah khususnya pengembangan Destinasi pariwisata Danau Toba. Ditekankan, Polres Taput dan Polres Toba salah satu wilayah yang berada di kawasan perairan Danau Toba, harus mampu mendorong masyarakat agar turut mendukung program pemerintah.

Personel diminta untuk rutin mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran Danau Toba sekitarnya agar menjaga keindahan alam.

“Dengan dijadikannya Danau Toba sebagai Destinasi wisata akan meningkatkan jumlah wisata ke negara kita dan secara otomatis menumbuhkan perekonomian nasional serta membangun ekonomi masyarakat lokal,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles