22.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Pembunuhan di Labuhanbatu Dipicu Cek-cok di Dalam Kafe

Medan MISTAR.ID

Keributan antara dua kelompok warga di Kafe Marupak Dusun Gariang, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (4/10/23) sekira pukul 00.05 WIB, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan seorang lainnya luka berat.

Kasubag Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu menyebut mengatakan, kedua belah pihak tidak saling mengenal. “Motifnya adalah karena pada saat itu antara kedua korban dan para pelaku yang tidak saling kenal terjadi cek cok mulut saat jumpa di kafe tersebut,” ujarnya, Jumat (6/10/23).

Parlando menjelaskan, antara korban Suprianto dan seorang pelaku S alias Wawai, terjadi cekcok. Kemudian pelaku memiting korban sambil membawa menuju luar Kafe. Pertengkaran kedua belah pihak pun berlanjut dan pelaku memukul korban kemudian dibantu pelaku lainnya. Bahkan, teman korban yang datang hendak melerai juga dipukuli oleh para pelaku.

Baca Juga : Tiga Pelaku Pembunuhan di Labuhanbatu Ditangkap, 2 Lagi Masih Diburu

Dituturkan Perlando, modus pelaku yakni dengan cara melakukan pemukulan secara bersama-sama terhadap korban Suprianto dan seorang korban lainnya. Lalu, tersangka IR alias Iwai (DPO) menusuk korban dengan sebilah pisau di punggung korban sebelah kiri hingga korban meninggal dunia. Kemudian pelaku juga memukuli korban Samsul Bahri Ritonga yang berusaha memisahkan hingga terkena tusukan juga di bagian dada sebelah kiri.

Dalam perkara tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah kursi plastik yang digunakan pelaku untuk memukul korban, 2 unit sepeda motor dan 5 bilah parang.

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 338 sub 170 ayat 2 dan 3 Kitab Undangan-Undang Hukum Pidana,” pungkasnya. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles