15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pajak ABT di Sergai Mencapai 200 Persen dari Target yang Ditetapkan

Sergai, MISTAR.ID

Berdasarkan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Bidang Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai), terdata meningkatnya penerimaan daerah dari sektor pajak Air Bawah Tanah (ABT) yang telah mencapai lebih dari 200 persen dari target yang ditetapkan sampai dengan September 2023.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan pada kegiatan penyerahan sertifikat apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mayhardi Indra Putra, di Kantor Kejari Sergai, Sei Rampah, Senin (18/9/23).

Penyerahan sertifikat, lanjutnya, dikarenakan peran serta Kejari Sergai dalam meningkatkan PAD yang bersumber dari pajak ABT dan PBB-P2.

Baca juga: Pemkab Sergai Akan Segera Bangun Sarana Air Bersih di Desa Makmur

Ke depannya, Adlin berharap sinergi yang sudah berjalan dengan baik ini dapat ditingkatkan lagi. Sedangkan Kepala Bapenda Sergai, Sri Rahmayani memastikan pihaknya akan terus memaksimalkan pendapatan di sektor pajak.

“Pendapatan yang bersumber dari pajak seperti ABT, PBB-P2 harus terus ditingkatkan. Mengingat, ABT dan PBB-P2 sebagai salah satu sektor penghasil PAD di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kepada jajaran Bapenda yang ditugaskan agar bekerja lebih keras lagi dalam menggali potensi PBB di Sergai,” pungkasnya. (Boby/hm20)

Related Articles

Latest Articles