19.6 C
New York
Friday, September 20, 2024

KSAD Resmikan 50 Titik Sumber Air Bersih di Kawasan Danau Toba

Toba, MISTAR.ID

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD, Jenderal Maruli Simanjuntak telah meresmikan sarana sumber air bersih sebanyak 50 titik di Kawasan Danau Toba Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Dimana hal tersebut dilakukan secara langsung dan virtual dari Desa Tarabunga Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Jumat (20/9/24).

Pembangunan sarana air bersih tercipta akibat banyaknya daerah-daerah di Indonesia sangat minim dalam mendapatkan sumber air bersih, termasuk salah satunya di Kabupaten Toba yang merupakan tanah leluhur dari KASAD.

Baca juga : Dampak Cuaca Buruk, KSOPP Danau Toba Hentikan Operasional Kapal Tradisional

Disampaikannya, sudah ada ratusan sumber air bersih yang dibangun di Indonesia yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan hidup yang sehat, dimana hal tersebut salah satu bentuk tanggung jawab Angkatan Darat meringankan masalah yang dihadapi warga.

“Keasyikan membangun sarana sumber air bersih di daerah lain, membuat saya lupa membangun di tanah leluhur. Sampai akhirnya saya diingatkan mengapa hanya daerah lain sementara tanah leluhur masih banyak kekurangan sumber air bersih,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles