11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Korban Bencana Puting Beliung di Sei Rampah Terima Bantuan

Sergai, MISTAR.ID

Sebanyak 4 rumah di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di hantam bencana angin puting beliung. 4 rumah tersebut berada di 2 desa yaitu Desa Sei Rampah dan Sei Rejo.

Informasi yang berhasil dihimpun Mistar.id pada Kamis (14/9/23) dari Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik saat di temui di ruang kerjanya mengungkapkan. Kejadian angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB pada Selasa (12/9/23) yang lalu.

Baca juga: Puting Beliung Hantam 10 Rumah Warga Desa Penggalangan Sergai

Mendengar informasi tersebut, Rahmat Suhendra ke esokan harinya langsung mengunjungi warga di 2 desa yang terdampak bencana angin Puting Beliung. Dengan membawa bingkisan berupa sembako ia berkeliling ke desa-desa tersebut.

“Ada 4 rumah warga yang terdampak angin puting beliung. Untuk Desa Sei Rampah ada 1 rumah yang mengalami rusak ringan. Kemudian untuk Desa Sei Rejo ada 2 rumah yang mengalami rusak berat dan 1 rumah mengalami rusak ringan,” ungkap Hendra.

Baca juga: Januari-Agustus 2023, Terjadi 4 Kali Banjir dan 19 Puting Beliung di Simalungun

Ia juga merasa prihatin atas peristiwa yang melanda warganya tersebut.

“Saya juga turut prihatin atas kejadian ini, semoga warga yang menjadi korban angin puting beliung di berikan ketabahan dan kesabaran. Dalam menghadapi semua cobaan ini. Kita pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Sergai,” paparnya. (Boby/hm21).

Related Articles

Latest Articles