10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

K3S di Dairi Diisukan Galang Dana dari Kepsek untuk Partisipasi kepada Pimpinan

Dairi, MISTAR.ID

Oknum ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Dairi diisukan melakukan penggalangan dana dari seluruh Kepala SD dengan tujuan untuk dana partisipasi bentuk loyalitas kepada pimpinan, Minggu (31/12/23).

Pasca isu itu beredar, Mistar mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon terhadap puluhan Kepala SD di Kabupaten Dairi.

Sejumlah Kepala SD yang dihubungi membenarkan informasi itu. Penggalangan dana berawal adanya instruksi dari para oknum Ketua K3S SD, agar menyetorkan sejumlah uang nominal Rp30.000 per siswa, sebagai bentuk dana partisipasi akhir tahun dan loyalitas kepada pimpinan.

“Instruksi itu sebagian dilaksanakan Kepala SD, sebagian tidak. Dana tersebut diduga sudah diserahkan kepada oknum K3S,” ujar salah seorang Kepala SD yang minta namanya tidak dimuat.

Baca Juga : Ketua K3S  Kecamatan Sidikalang, Diduga Arahkan Belanja Alat Kelengkapan SD Ke Salah Satu CV

Sementara, Kepala SD lain saat dikonfirmasi membantah nominal Rp30.000 per siswa. Namun, dana patisipasi ada diberikan secara suka rela.

Ketua K3S tingkat SD Kabupaten Dairi, Hasudungan Siregar saat ditanya perihal kutipan itu langsung membantah.

“Tidak benar itu pak, tidak ada kami instruksikan begitu,” jawab Hasudungan.

Santer terdengar dana partisipasi tersebut untuk pimpinan. Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Jonny W Purba dikonfirmasi mengaku tidak ada menerima dana partisipasi dari para oknum Ketua K3S tersebut.

“Kepada pimpinan siapa yang dimaksud informasi itu. Kalau ada info demikian, kita akan segera memanggil para K3S dan Kepala SD guna klarifikasi,” ucap Jonny sambil bertanya dari mana sumber informasi tersebut.

Related Articles

Latest Articles