10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Dihadapan Anggota DPR RI, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sosialisasikan Manfaat BPU

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Eris Aprianto mensosialisasikan program kerja instansinya khususnya soal program Bukan Penerima Upah kepada masyarakat. Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, Senin (13/11/23).

Eris Aprianto menjelaskan, program BPJS Ketenagakerjaan seharusnya tidak boleh diabaikan karena beberapa besaran manfaat sangat membantu warga.

“Sudah banyak ahli waris dari tenaga kerja yang meninggal dunia sudah mendapatkan santunan sebesar 42 juta rupiah,” ucap Eris.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dan Kejari Paluta Tandatangani MoU

Eris juga menerangkan tentang manfaat beasiswa sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019 dan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, Eris memperkenalkan Petugas Unit Layanan Padang Lawas Utara sebagai perwakilan BPJS Ketenagakerjaan di Padang Lawas Utara. Di mana petugas unit layanan dapat membantu dalam proses pendaftaran dan pemberian informasi lebih lanjut.

“Bapak Ibu yang bekerja selain pekerjaan di perusahaan bisa mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan melalui petugas unit layanan di masing-masing daerah,” jelas Eris.

Sementara Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay pada kesempatan ini menyatakan, kehadirannya merupakan amanat dari pemerintah selaku mitra kerja, yang berfungsi untuk mengawasi pelaksanaan Jaminan Sosial di Indonesia yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga:Kades Pangkal Dolok Julu Paluta Jadi Terdakwa Tipikor Dana Desa, Termasuk Iuran BPJS Ketenagakerjaan

“Kehadiran Negara untuk melindungi tenaga kerja terhadap resiko dalam bekerja adalah dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya di sektor Bukan Penerima Upah”, ucap Saleh sembari berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar mendaftar diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Insya Allah dengan ikut program BPJS Ketenagakerjaan keluarga jadi lebih sejahtera dan mendapatkan pahala karena telah membantu bersama dalam memberikan santunan kepada yang membutuhkan”, tambah Saleh.

Seorang tokoh masyarakat Desa Siringki Jae, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, yang hadir dalam kegiatan itu, yaitu Muhammad Rinaldi Harahap sangat terima kasih kepada pihak kantor BPJS Ketenagakerjaan karena telah menyediakan waktu untuk datang ke desa mereka. (ril/hm17)

Related Articles

Latest Articles