25.2 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Dalam Kondisi Sakit, Wali Kota Sibolga Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sibolga, MISTAR.ID

Meski dalam kondisi sakit, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan didampingi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menyerahkan bantuan pangan berupa beras, mie instan, gula dan telur ayam kepada warga Kelurahan Aek Habil, lorong 5 dan 6 yang menjadi korban kebakaran, Rabu (13/3/24) malam lalu.

Jamaluddin menyebutkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga terhadap masyarakatnya yang terkena musibah.

“Inilah sebagai bukti bahwa Pemko Sibolga tidak akan pernah lalai akan warganya yang terkena musibah,” ujarnya dihadapan para korban musibah, Senin (18/3/24).

Jamaluddin juga berpesan agar masyarakat di lorong 5 dan 6 yang menjadi korban kebakaran supaya tetap bersabar akan terjadinya musibah kebakaran yang meludeskan enam unit rumah dan belasan rumah rusak.

Baca Juga : Kebakaran di Kota Sibolga, 15 Unit Rumah Hangus

Tak lupa, dia mengimbau agar masyarakat yang bermukim di kawasan padat supaya tetap mengutamakan kewaspadaan akan bencana kebakaran, mengingat di Kota Sibolga masih ada yang bermukim di atas laut dengan jarak rumah yang sudah berdempetan.

Wali Kota Sibolga juga menyampaikan permohonan maaf kepada para korban atas terjadinya insiden macetnya mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Sibolga ketika bertugas melakukan pemadaman.

Ditegaskannya, hal itu tidak terulang kembali dan meminta pihak dinas terkait agar tetap menjaga kondisi mobil Damkar. “Saya atas nama Pemko Sibolga memohon maaf atas adanya insiden yang dialami mobil Damkar pada saat kejadian,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles