9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kebakaran di Kota Sibolga, 15 Unit Rumah Hangus

Sibolga, MISTAR.ID

Kobaran api membakar sekitar 15 rumah di kawasan padat penduduk yang berada di Lorong Vl, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu malam (13/3/24).

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB. Dari data data saat ini ada 15  unit rumah yang terbakar,” kata Kepling Lorong Vl, Lestari Situmeang.

Lestari menyebut, api cepat merambat di antara rumah karena material bangunan umumnya papan. Situasi itu pun membuat warga semakin panik.

Lestari mengatakan sesaat mendapat informasi soal kebakaran, dirinya langsung menghubungi pihak terkait untuk melakukan pemadaman.

“Yang pertama saya hubungi Babinsa dan Kamtibmas. Nggak berapa lama, datanglah petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Kendati belum memastikan pasti penyebab kebakaran, namun Lestari mengaku api berasal dari salah satu rumah warga bermarga Pakpahan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca juga:Breaking News, Sedikitnya 10 Rumah Terbakar di Sibolga

“Rumah warga yang terbuat dari papan membuat api cepat merambat ke rumah lainnya,” sebutnya.

Pantauan di lokasi, sedikitnya ada dua unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Dua unit mobil penyuplai air juga turut dalam aksi pemadaman yang dilakukan

Upaya pemadaman yang dilakukan petugas membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat ini, sejumlah warga masih memadati lokasi kebakaran. Pun beberapa petugas TNI-Polri juga masih disiagakan.

Sementara, keluarga yang terkena musibah ini di dibawah ke rumah keluarga dan kerabat masing-masing. (hendra simanjuntak/hm17)

Related Articles

Latest Articles