6.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

8 Fraksi Perwakilan dari 10 Parpol di DPRD Langkat Terbentuk

Langkat, MISTAR.ID

Setelah anggota DPRD Kabupaten Langkat masa jabatan 2024-2029 dilantik pada 14 Oktober lalu, akhirnya 10 partai politik (parpol) yang keterwakilan anggotanya duduk sebagai anggota DPRD Langkat, resmi membentuk 8 fraksi.

Pembentukan ke delapan fraksi itu diumumkan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Langkat Sribana Perangin Angin didampingi Wakil Ketua Sementara H Ajai Ismail, Kamis (24/10/24).

Dari delapan fraksi ini, 6 merupakan fraksi utuh dan 2 fraksi gabungan dari beberapa partai. Ke delapan fraksi itu adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PAN, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Gerindra.

Baca Juga : 50 Anggota DPRD Langkat Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Kemudian Fraksi PKS, Fraksi Bintang Kebangkitan yakni gabungan dari partai PBB dengan PKB dan Fraksi Demokrat Pembanguan yakni gabungan dari Partai Demokrat dan Partai PPP.

Sribana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan partai politik atas kerja samanya sehingga terbentuknya Fraksi-Fraksi di DPRD Langkat.

“Dengan terbentuknya fraksi ini, maka tugas lainnya seperti penyusunan tata tertib DPRD, pembentukan alat kelengkapan DPRD dan penyelenggaraan fungsi dan wewenang DPRD Langkat dapat lebih optimal,” ucapnya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles