18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Tim Itwasda Polda Sumut Audit Kinerja Polres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Tim audit Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Sumatera Utara dipimpin Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan melakukan audit kinerja Polres Batu Bara tahun 2024 tahap kedua.

Kunjungan tim audit Itwasda Polda Sumatera Utara diterima Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin dan PJU Polres Batu Bara di Aula Sarja Arya Racana Polres Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (26/9/24).

Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan mengatakan kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan oleh Itwasda Polda Sumut untuk memastikan kinerja yang baik dan transparan dari seluruh jajaran kepolisian di bawah naungannya.

Baca juga: Kapolres Batu Bara Sampaikan Pesan Terkait Kampanye Pilkada Damai

Kegiatan audit ini mencakup evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di Polres Batu Bara, seperti administrasi, operasional, sumber daya manusia, logistik, hingga aspek pengendalian internal lainnya.

Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan menekankan pentingnya sinergi antara pihak Polres dengan Itwasda Polda Sumut dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi institusi.

“Audit ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan upaya nyata untuk memastikan bahwa semua mekanisme yang ada di Polres Batu Bara berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Budiman Bostang Panjaitan.

Baca juga: Ketua KPU Batu Bara Ingatkan Paslon Taati Aturan Kampanye

Pada audit tersebut, tim Itwasda Polda Sumut melakukan pemeriksaan dokumen, wawancara dengan para pejabat terkait, serta pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan.

Sementara itu, menyambut kunjungan tim audit Polda Sumatera Utara, Waka Polres Kompol Imam Alriyuddin menjelaskan bahwa kunjungan ini penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional di Polres Batu Bara.

“Ini juga sekaligus sebagai bentuk evaluasi dan pengendalian internal guna mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan,” tutup Kompol Imam. (ebson/hm25)

Related Articles

Latest Articles