19.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Batu Bara Kerahkan 232 Personel 

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 232 personel Polres Batu Bara dan polsek jajaran dikerahkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mereka nantinya akan bertugas di 4 Pos PAM (Pos Pengamanan) dan 2 Pos Yan (Pos Pelayanan) di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Batu Bara.

“Dalam menjalankan Operasi Ketupat Toba 2024, kita dibantu TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” ujar Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (3/4/24).

Pada Operasi Ketupat kali ini, Pemkab Batu Bara menurunkan ratusan anggota dari Dishub, Satpol PP, BPBD, dan tenaga kesehatan. Selain itu, pengamanan juga didukung Pramuka dan PMI Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Taufiq mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H.

Sesuai amanat Kapolri, Kapolres Batu Bara menekankan sinergi dan koordinasi abtara Satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimalnya Operasi Ketupat 2024.

“Tujuannya agar pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman. Aspek keamanan dari gangguan Kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Siantar Terjunkan 304 Personel dan Dirikan 7 Pos

Untuk itu, Taufik menginstruksikan seluruh personel melakukan patroli bersama pada jam-jam rawan. Menyiapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang.

“Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman,” pesannya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles