15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Baksos Warnai Peringatan Hari Jadi ke 64, PP Sumut: Kader Terlibat Narkoba akan Dipecat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Deli Serdang menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PP ke 64, pada Sabtu (28/10/23) sore.

Baksos yang digelar di kantor PP Kabupaten Deli Serdang, Jalan Pantai Labu-Lubuk Pakam itu berupa donor darah dan pembagian beras kepada kaum dhuafa. Selain itu, juga digelar lomba catur, dam batu, lomba bernyanyi dan undian lucky draw.

Ketua MPW PP Provinsi Sumatera Utara, Kodrat Shah diwakili Wakil Ketua, Herly menyebutkan, hari ini adalah hari lahir PP. Dimana pada tanggal 28 Oktober 1959 dilahirkan oleh Menpangab saat itu, Jenderal TNI Abudul Haris Nasution.

Baca juga: MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Paluta Gelar Muscab ke-V

“Kita lahir dari TNI-AD, karenanya harus terus menjalin kemitraaan dengan TNI. Saya juga salut dengan Ketua PP Deli Serdang telah merenovasi kantor MPC bertingkat 2 begitu mewah. Karenanya,para pengurus dan kader agar tetap satu barisan dengan instruksi Ketua MPC,” papar Herly, seraya berharap agar kader dapat memenangkan calon legislatif (caleg) dari PP.

Dikatakan Herly, sebenarnya kader PP di Deli Serdang jumlahnya ribuan. Sehingga potensinya cukup besar untuk menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Termasuk dukungan kepada para caleg dari kader ormas tersebut.

“Satu yang perlu saya ingatkan, jangan lagi ada kader yang membuat resah masyarakat. Jika ada kader  terbukti terlibat atau pengguna narkoba, maka akan dipecat. Ini sudah instruksi Ketua MPW Sumut,” tegas Herly.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Harap Pemuda Pancasila Mampu Jaga NKRI dan Idioligi Pancasila

Ketua MPC PP Deli Serdang, Junaidi dalam sambutannya meminta kepada kader agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kepada kader, teruslah berbuat untuk masyarakat. Sehingga kehadiran kita semakin diterima masyarakat. Kemudian  harus mendukung dan memenangkan kader PP yang maju menjadi caleg,” tegas Junaidi.

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto dalam sambutannya berpesan kepada seluruh kader PP, agar tetap belajar dari sejarah berdirinya organisasi itu. Kemudian memahami butir-butir Pancasila.

Baca juga: Kodim 0204/DS Sesalkan Sikap PP Sumut Belum Minta Maaf Atas Pengeroyokan Anggotanya

“Selain loyalitas kepada Ketua PP Deli Serdang, para kader juga harus dapat membantu keamanan dan ketertiban,” harapnya.

Acara diwarnai pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan hadiah, serta lucy draw tersebut juga dihadiri unsur pengurus MPC dan PAC se-Deli Serdang. (rinaldi/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles