18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Badan Jalan di Sibolga Banyak yang Rusak, 6 Bulan Belum Ada Perbaikan

Sibolga, MISTAR.ID

Kondisi sejumlah badan jalan di Kota Sibolga sejak beberapa bulan terakhir kian memprihatinkan. Kondisi hancur dan berlubang itu diantaranya terlihat di persimpangan Jalan Suprapto-Jalan Putri Runduk.

Tak hanya itu, Jalan Selamat persis di depan Kantor Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas juga mengalami kondisi serupa. Termasuk juga Jalan Merpati simpang Jalan Perkutut Kelurahan Aek Manis, Jalan Even Ezer persis di depan Kantor Kelurahan Parombunan, serta Jalan Patuan Anggi dan sejumlah jalan lainnya yang saat ini sudah tidak enak dipandang mata.

H Pasaribu warga Jalan Merpati mengatakan, badan jalan yang berdekatan dengan rumahnya itu telah sering memakan korban. “Sedikitnya ada 3 orang yang mengalami kecelakaan. Korbannya luka luka,” kata Pasaribu, Minggu (23/6/24).

Dia mengatakan, kondisi kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir. “Belum ada tanda-tanda perbaikan. Karena parahnya, warga setempat menutup sendiri lobang yang menganga seadanya saja,” ucap pria berbadan agak tambun itu.

Baca Juga : Warga Tebing Tinggi Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Informasi dihimpun, sejumlah badan jalan yang terbuat dari ‘rigid beton’ itu sudah banyak yang berlobang, salah satunya Jalan A Yani yang berada di inti kota.

Kadis Pekerjaan Umum Pemko Sibolga Arif Rahman mengaku mengetahui keberadaan banyaknya badan jalan yang rusak tersebut.

“Kita sebenarnya sudah mengetahui rusaknya badan jalan di beberapa titik. Karena keterbatasan dana tahun ini, maka belum dilaksanakan perbaikan. Begitu pun, kita akan berupaya memperbaikinya dalam waktu dekat,” ucapnya. (poltak/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles