25 C
New York
Saturday, August 3, 2024

41 Calon Kades se-Kabupaten Pakpak Bharat Sepakat Berkompetisi Secara Jujur  

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 41 calon peserta pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak se-Kabupaten Pakpak Bharat sepakat menjalani kompetisi pemilihan secara sehat, jujur, bermartabat dan penuh tanggung jawab.

Juga menaati seluruh peraturan perundang-undangan, saling menghormati sesama calon Kepala Desa, tidak melakukan praktek money politic, serta bertekad untuk siap menang dan siap kalah.

Para calon Kades ini akan memperebutkan 13 kursi di enam Kecamatan yang nantinya akan digelar pada 4 Oktober 2023. Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol E Sibuea mengatakan sering terjadi inkonsistensi pada sebuah deklarasi.

“Pada akhirnya, efek dominonya berimbas pada aparat keamanan. Seluruh calon agar betul-betul memaknai apa itu arti deklarasi,” ucap Kompol E Sibuea, Senin (18/9/23).

Baca juga: Diduga Pinjam Uang Rp5 Juta, Kades Simempar Janjikan Warga Sebagai Kadus

Sementara itu, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin mengungkapkan jika biaya penyelenggaraan Pilkades telah disediakan melalui APBD Kabupaten. Sehingga para calon tidak lagi dibebani dengan biaya seperti sebelumnya.

“Saya mengimbau agar para calon Kepala Desa  bisa bersaing secara jujur dan adil. Tidak melanggar peraturan yang berlaku. Berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades berlangsung,” kata Mutsyuhito. (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles