23.3 C
New York
Monday, August 26, 2024

PDIP Usung Anies-Rano Karno Ikuti Pilkada Jakarta 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Tahap ketiga bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung akan diumumkan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Salah satunya yang bakal diumumkan adalah Anies Baswedan-Rano Karno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Informasi itu diutarakan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Disebutkan, Anies-Rano Karno akan diumumkan hari ini, pada Senin (26/8/24) di kantor DPP, Jalan Pangeran Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga:Hari Ini Anies-Rano Karno Dipanggil ke DPP PDIP

“Hari ini akan diumumkan,” ucapnya menjawab pertanyaan apakah Anies-Rano Karno bakal diusung oleh partai berlambang banteng itu di Jakarta.

Jelang pengumuman, poster Anes dengan pemeran ‘Si Doel’ untuk Jakarta tersebar di media sosial (medsos).

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah tak menjawab ketika ditanya perihal poster itu. Dirinya meminta agar datang ke agenda pengumuman yang diagendakan di Kantor DPP PDIP. “Ntar datang ya di DPP,” sebut Basarah.

Sementara, Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Wanto Sugito mengatakan, pihaknya mendukung apapun keputusan Megawati menyangkut Pilkada Jakarta. Wanto menuturkan, mereka akan mengkoordinasikan ke kader untuk menyokong mengawal apabila Anies-Rano Karno yang diusung di Jakarta.

Baca juga:PDIP Tetap Daftarkan Anies ke KPU Ikuti Pilkada Jakarta

“Sebagai Ketum Repdem, sayap PDI Perjuangan, saya juga bakal mengkonsolidasikan kaum marhaen dan aktivis pro demokrasi lintas profesi di Jakarta supaya mengawal dan memenangkan keputusan Ibu Ketum,” tukasnya.

Sesuai agenda yang diterima, pada Senin (26/8/24), Megawati direncanakan akan mengumumkan balon kepala daerah untuk kabupaten/kota dan gubernur gelombang ketiga. Sebelumnya PDIP telah mengumumkan 2 gelombang pencalonan kepala daerah.

PDIP juga telah mengumumkan pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang diusung di Pilkada Banten. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles