21 C
New York
Friday, May 31, 2024

PDIP Siapkan Jurus Hadapi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon mengatakan Pilgub Sumut 2024 bakal seru, dengan ikut terjunnya menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Hal itu disampaikan Rapidin sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/24). “Di sana (Provinsi Sumatera Utara) pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Pak Presiden Pak Bobby maju,” ujarnya.

Dikatakan Rapidin, Bobby telah bergabung ke Gerindra setelah keluar dari PDI Perjuangan dan bakal maju sebagai Cagub Sumut 2024. PDI Perjuangan pun sudah menyiapkan cara untuk memenangkan Pilgub Sumut 2024.

“Kami sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama, kami menganut Satyam Eva Jayate, yakni kebenaran akan menemukan jalannya sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Sumut Sebut Tak Ada Pembicaraan Soal Ahok Maju Pilgubsu

Rapidin mengatakan, PDI Perjuangan sudah menerima pendaftaran beberapa nama dari internal dan eksternal untuk maju Pilgub Sumut 2024. Dari kader internal, sudah mendaftar Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode, serta Eddy Rahmayadi yang berstatus inkumben.

Eks Bupati Samosir itu mengatakan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekhsah alias Ijeck juga sudah berkomunikasi dengan dai untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kandidat Pilgub Sumut 2024. “Beliau (Ijeck) nanti akan mengembalikan formulir (pendaftaran) setelah Rakernas V. Beliau langsung telepon saya dan kami welcome,” katanya.

Namun, Rapidin menegaskan sosok yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Sumut 2024 akan ditentukan oleh tingkat pusat partai. “DPP nanti akan memutuskan siapa nanti yang akan kami usung, kalau misalnya ada partai-partai lain yang bisa bekerja sama dengan kami, kami welcome,” pungkasnya. (jpnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles