26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Maju di Pilkada Siantar, Mangatas Silalahi Ajukan Pengunduran Dirinya dari DPRD Terpilih

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Mangatas Marulitua Silalahi yang maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, mengajukan surat pengunduran diri dari anggota DPRD Kota Pematangsiantar terpilih periode 2024-2029.

Berkaitan dengan itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematangsiantar juga telah mengajukan surat permohonan pembatalan Mangatas sebagai DPRD terpilih ke KPU Pematangsiantar.

“Surat pengunduran dirinya yang ditujukan ke partai, pada tanggal 29 Juli kemarin,” kata Zainul Siregar selaku Ketua tim pemenangan Mangatas di Pilkada Kota Pematangsiantar 2024 ketika dikonfirmasi, pada Jumat (2/8/24).

Baca juga: Demokrat Beri Surat Tugas ke Mangatas Silalahi di Pencalonan Kepala Daerah

Menindaklanjuti surat itu, kata Zainul, Partai Golkar menyurati KPU Kota Pematangsiantar, pada tanggal 30 Juli 2024. “Terus KPU pada hari ini membalas surat (Partai Golkar) itu, nanti pukul 4 sore (16.00 WIB), akan melakukan klarifikasi,” sambungnya.

Surat pengunduran diri yang telah diajukan itu, ditegaskan oleh Zainul, untuk menunjukkan kesungguhan dan keseriusan Mangatas menjalankan tugas yang diamanatkan DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pematangsiantar periode berikutnya.

“Dan hal ini juga sekaligus untuk mempertegas, bahwa rumor yang diduga dihembuskan lawan-lawan politik tentang keseriusan dan kesiapan Mangatas di Pilkada, dengan ini sudah terbantahkan,” ujar Zainul yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar.

Ketika disinggung mengenai siapa yang akan mengganti Mangatas di DPRD Kota Pematangsiantar, Zainul menyebut nama Hj Rini A Silalahi.
“Penggantinya, sesuai perolehan suara kemarin, Hj Rini Silalahi. Dan ini juga akan dibawa ke Pleno Partai Golkar yang diperluas, pada hari Senin (5/8/24) ini,” ujarnya.

Sekadar info, Hj Rini A Silalahi adalah anggota DPRD Kota Pematangsiantar periode 2019-2024 yang pada Pemilu kemarin menduduki peringkat ketiga tertinggi perolehan suara dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Pematangsiantar, setelah Sri Rahmawati dan Mangatas Marulitua Silalahi. Sementara Partai Golkar berhasil meraih 2 kursi dari Dapil itu.  (ferry/hm17)

Related Articles

Latest Articles