26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Mangatas Silalahi Pinang Ade Sandrawati Purba Maju di Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar, Mangatas Silalahi meminang Dr Ade Sandrawati Purba sebagai wakilnya. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar Zainul Siregar, Jumat (2/8/24).

“Untuk wakilnya nanti, saat sekarang ini adalah Doktor Ade Sandrawati Purba, seorang aktivis, praktisi hukum, dan juga pengusaha,” ungkapnya.

Sosok Dr Ade, kata Zainul, adalah merupakan Ketua Garda Wanita Malahayati NasDem Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Maju di Pilkada Siantar, Mangatas Silalahi Ajukan Pengunduran Dirinya dari DPRD Terpilih

“Jadi sekarang ini beliau menjabat sebagai Ketua Wanita Partai NasDem Sumatera Utara,” ujar Zainul yang menyebut pihak sedang membangun komunikasi intens dengan partai yang akan jadi pengusung.

Ditanya mengenai Partai Politik yang sedang dijalin komunikasi, Zainul menyebut Partai NasDem, Demokrat, Perindo, Hanura, Gerindra dan juga Partai Politik yang tidak memperoleh kursi (non seat) DPRD pada Pemilu 2024.

“Partai non seat pun kita rangkul, karena untuk membangun kota ini, kita harus bersama-sama,” terangnya.

Baca juga: Demokrat Beri Surat Tugas ke Mangatas Silalahi di Pencalonan Kepala Daerah

Sebelumnya diberitakan, Mangatas Marulitua Silalahi telah mengajukan surat pengunduran dirinya dari DPRD Kota Pematangsiantar terpilih periode 2024-2029.

Berkaitan dengan itu, pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematangsiantar juga telah mengajukan surat permohonan pembatalan Mangatas sebagai Calon Terpilih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Surat pengunduran dirinya yang ditujukan ke partai, pada tanggal 29 Juli kemarin,” ungkapnya.(ferry/hm17)

Related Articles

Latest Articles