18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

KPU Simalungun Terima Logistik Pilkada 2024, Kotak Suara Masih Kurang

Simalungun, MISTAR.ID

Logistik Pilkada serentak 2024 berupa Kotak Suara, Tinta, dan kabel ties telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun, Kamis (26/9/24).

Ketua KPU Simalungun, Septian Johan Pradana, menyampaikan total kebutuhan kotak suara untuk pilkada di wilayah Habonaron do Bona sebanyak 4.078, dan baru tiba 3.200 kotak. Logistik lainnya yang juga sudah tiba ialah 4.014 botol tinta dan kabel ties sebanyak 24.084 unit sesuai dengan kebutuhan.

“Distribusi logistik ini dilakukan menggunakan dua truk. Kotak suara masih kurang, sesuai kebutuhan berjumlah 4.078 kotak. Kita masih menunggu sisanya dan akan segera berkoordinasi dengan KPU Sumut,” kata Septian saat ditemui mistar.id di gudang logistik KPU Simalungun.

Di lokasi gudang, turut hadir perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Purba Diamanson Purba, yang memantau proses pembongkaran logistik. Pengamanan area juga dilakukan oleh personel kepolisian yang dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Martua Manik untuk memastikan keamanan logistik pemilu.

Baca juga: Dua Paslon Pilkada Simalungun Ditetapkan, Lanjut Undian Nomor

Distribusi logistik ini menjadi salah satu langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024. KPU Simalungun pada Rabu (18/9/24) lalu juga telah menerima sebanyak 8.028 bilik suara.

Pengiriman dilakukan menggunakan dua unit truk fuso, untuk persiapan Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. Informasi diatas disampaikan Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Eka Sri Nova Hasibuan.

“Untuk logistik pertama masih ini (bilik suara), belum ada info (kedatangan) untuk logistik lain,” ujar Eka di kantor KPU Simalungun. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles