26.8 C
New York
Thursday, August 15, 2024

KPU Simalungun Antisipasi Masalah Penyaluran Logistik

Simalungun, MISTAR.ID

KPU Simalungun telah menerima hampir 95 persen pengiriman tahap pertama logistik Pemilu 2024. Logistik yang sudah diterima antara lain kotak suara, bilik suara, tinta, plastik dan segel.

Komisioner KPU Kabupaten Simalungun, Martua Hutapea mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengantisipasi masalah penyebaran distribusi logistik Pemilu dari gudang KPU hingga ke TPS khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). KPU Simalungun kini melakukan pemetaan.

“Potensi yang kemungkinan terjadi saat distribusi melalui kapal seperti di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kecamatan Haranggaol, Kecamatan Pematang Sidamanik dan Kecamatan Dolok Pardamean,” kata Martua, Selasa (5/12/23).

Baca juga: Selama 24 Jam, Polisi Jaga Gudang Logistik KPU Siantar

Sementara Ketua KPU Johan Septian menyebut, distribusi logistik ke daerah yang dimaksud tak menjadi kendala dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada. Tetap hak semua warga negara dalam berdemokrasi harus diperjuangkan.

“Dari pengalaman pengalaman pemilu yang lalu tidak ada ancaman ya. Karena pendistribusian dikawal kepolisian. Untuk daerah terdalam ada beberapa wilayah Nagori yang tidak bisa diakses via darat, kita harus sewa kapal motor,” katanya.

Sejauh ini pihaknya memantau medan pendistribusian, dan iklim agar tidak ada kendala. (Hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles