21.2 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Kaesang Akui Siap Dipasangkan dengan Anies di Pilgub DKI Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah nama yang akan bertarung sebagai calon wakil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta terus mencuat. Baru-baru ini santer nama Anies Baswedan dipasangkan dengan  Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Terkait itu, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut secara singkat dan gamblang mengaku siap jika namanya dinilai cocok mendampingi Anies Baswedan.

Di mata Kaesang, eks Gubernur DKI Jakarta dan merupakan calon Presiden pada Pemilu 2024 tersebut cukup bagus dan mendapatkan posisi teratas dalam survei cagub Jakarta saat ini.

Baca juga: PKB Ungkap Kemungkinan Duetkan Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

“Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya nggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujarnya saat berada di Kantor DPP PSI, Rabu (12/6/2024).

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyatakan pihaknya telah resmi mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta di Pilgub 2024.

Sementara itu, PKI DKI Jakarta sangat terbuka dengan siapapun yang dinilai ideal mendampingi Anies Baswedan, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Baca juga: Kaesang Pilih Maju Pilgub Jakarta: Mungkin Duet Sama Pak Anies

DPW PKB DKI Jakarta pun mengaku bahawa baru-baru ini mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan PSI mengenai usulan memasangkan Anies – Kaesang di Pilgub Jakarta.

DPW PKB DKI Jakarta tidak menepis soal nama Kaesang yang telah banyak dibahas di berbagai media sosial sebagai sosok yang serasi menjadi calon wakil bagi Anies Baswedan.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Kemarin di media tersebar bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” kata Hasbiallah di Kantor DPW PKB DKI, Jaktim. (detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles