24.2 C
New York
Monday, July 15, 2024

Kader Golkar Ini Dipersiapkan Dampingi Kaesang di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Golkar telah menyiapkan pengusaha Jusuf Hamka sebagai pendamping Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketum Partai Golkar, Airlangga menyatakan, pilihan itu akan diambil apabila Kaesang mau maju di Jakarta.

“Dalam mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang telah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” katanya dalam jumpa pers, pasca bersua Kaesang di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (11/7/24).

Baca juga:Di Pilkada Mana Kaesang Pangarep akan Bertarung?

Jusuf Hamka ikut ditunjukkan oleh Airlangga dalam jumpa pers itu. Jusuf Hamka terlihat memakai kemeja berwarna kuning.

Airlangga menerangkan, Jakarta mempunyai tantangan yang begitu besar, sebab warganya hingga 10 juta orang.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian ini menyatakan, Jakarta harus mampu mempunyai jalan keluar dalam memecah kemacetan. Menurutnya, khusus untuk Jakarta, partai berlambang pohon beringin itu menilai tantangannya besar sekali.

Baca juga:Jokowi Bantah Sodorkan Nama Kaesang ke Partai untuk Pilkada 2024

“Termasuk kita mau Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta. Kita harus dapat kalahkan Thailand dalam mengatasi kemacetan. Sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” tukasnya.

Selain itu, Airlangga mengaku tidak tergesa-gesa dalam memutuskan siapa yang bakal diusung di Jakarta. Karena menurutnya, masih ada waktu kurang lebih 2 bulan lagi.

Apalagi Airlangga masih harus ngomong dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelumnya dalam pencalonan di Pilkada Jakarta. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles