22.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Demokrat Belum Putuskan Dukung Bobby-Surya di Pilkada Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Hingga kini Partai Demokrat belum memutuskan apakah akan ikut mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Bupati Asahan, Surya, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024 atau tidak.

“Jika belum diumumkan, pastinya masih dalam pertimbangan-pertimbangan tertentu,” kata Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/24) malam, setelah mengumumkan surat rekomendasi terhadap 4 provinsi Pilkada 2024.

DPP Demokrat juga terus berhubungan dengan DPD Sumut guna mendapatkan siapa bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang terbaik.

Baca juga:PKB Sumut: Surya Belum Resmi Menjadi Calon Wakil Bobby di Pilgubsu 2024

Diketahui, Bobby telah menetapkan untuk bersama Surya pada Pilkada Sumut 2024. Sedangkan Demokrat belum memastikan apakah akan mengajukan kader sendiri untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Kami masih secara umum masih terus berkomunikasi dengan Demokrat di daerah, di Provinsi Sumut, begitu juga kabupaten/kota di sana buat melihat, menakar peluang kemenangan ke depan untuk Pilkada,” ucap Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini.

Bobby sejauh ini telah didukung oleh 7 partai politik (parpol) untuk Pilkada Sumut 2024. Ketujuh partai itu adalah Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), NasDem, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles