25.3 C
New York
Friday, July 19, 2024

Gerindra Belum Putuskan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Simalungun hingga kini belum ada menjagokan satu nama pun yang nantinya akan diusung pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2024.

Sebelumnya, terdapat beberapa nama seperti Budy Raja Manggala Purba, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Gusmiyadi yang telah mendaftar menjadi Bacalon Bupati Simalungun. Lalu nama lainnya Zonny Waldi, Moko Panggabean dan Aji Pangaribuan yang juga telah mendaftar ke Gerindra Simalungun untuk penjaringan bacalon bupati dan juga wakil bupati Simalungun.

Ketua Partai Gerindra Simalungun, Sastra Joyo Sirait mengatakan, hingga kini pihaknya belum dapat memutuskan siapa yang akan diusung maju dalam Pilkada Simalungun. “Belum bisa kita pastikan kemana arah politik, rekomendasi ke siapa dan koalisi ke Partai mana. Kita menunggu dari DPP,” ujarnya, Jumat (19/7/24).

Baca Juga : Pilkada Simalungun 2024, Ribuan Petugas Pantarlih Cocokkan dan Teliti 734.732 DP4

Sastra mengatakan, terkait dengan koalisi tak tertutup kemungkinan akan mengikuti pada saat Pemilu yang lalu. “Bisa jadi koalisi Pemilu, Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bisa jadi terbuka kan, dan yang lain bisa bergabung,” ucapnya.

Terkait kader partai, dikatakan Sastra lagi bahwa ketiga nama seperti Gusmiyadi, Moko Panggabean dan Aji Pangaribuan juga tidak tertutup kemungkinan akan diusung. Dimana ketiganya ikut dalam tahapan yang ada saat ini.

“Gusmiyadi, Moko Panggabean, Aji Pangaribuan ikut tahapan. Nama-nama itu yang kita sampaikan ke DPD,” pungkasnya. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles