16.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Deklarasi Damai, Toba Menuju Pilkada Aman dan Sejuk

Toba, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba menyelenggarakan deklarasi damai untuk Pilkada Toba yang dipimpin oleh Ketua KPU Toba, Sugar Sibarani di Aula Kantor KPU Toba, Senin (23/9/24).

Dimana hal tersebut dilaksanakan bersama tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Partai Politik pengusung, tim kampanye dan penyelenggara pemilu.

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya saat dilaksanakannya penandatanganan deklarasi damai menyampaikan pesan kepada semua pihak terkait, agar ikut serta mewujudkan pemilu yang lancar dan damai.

Baca juga : KPU Simalungun Imbau Kampanye Damai Usai Penetapan Nomor Urut Paslon

Ia menghimbau kepada partai politik untuk dapat berkompetisi secara sehat. Seluruh partai politik peserta Pilkada agar mampu mengarahkan peserta pemilu dan simpatisannya untuk dapat menghormati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan serta saling menghormati antar sesama peserta pemilu.

“Marilah kita berkomitmen, karena hal ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang sejuk, damai dan aman,” imbaunya.

Kapolres berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Kabupaten Toba sebagai panutan model toleransi dan daerah dengan penyelenggaraan Pilkada serentak paling sukses di Indonesia.

Baca juga : Ini Rangkaian Kegiatan Pengundian Nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara

Agenda dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Deklarasi Pilkada Damai serentak tahun 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba yang dipimpin oleh Kapolres Toba diikuti para paslon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Politik Pengusung beserta Tim Kampanye dan para Pendukung.

Selanjutnya penandatanganan Naskah Deklarasi Pilkada Damai Serentak tahun 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba dipimpin oleh Kapolres Toba diikuti para paslon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Politik Pengusung beserta Tim Kampanye dan para pendukung serta para saksi-saksi. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles