11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Cak Imin Tegaskan Fokus PKB Selanjutnya Pilkada Maluku dan Papua

Makassar, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan Pilkada Papua dan Maluku menjadi fokus partainya selanjutnya. Selain kedua zona tersebut adalah wilayah kaya akan sumber daya alam (SDA), PKB, kata Cak Imin, ingin memastikan kekayaan sumber daya alam di wilayah itu betul-betul dinikmati warganya.

“Ini adalah zona wilayah-wilayah kaya akan sumber daya alam. Kita ingin agar kekayaan sumber daya alam itu betul-betul dinikmati rakyatnya,” ujarnya saat menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) Papua dan Maluku di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/5/24).

Papua misalnya, kata Cak Imin di sana akan diterapkan prinsip keadilan untuk semua, merata sehingga sumber daya alam bisa dinikmati oleh rakyatnya. “Sehingga sumber daya alam tidak dinikmati segelintir orang di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga : Koalisi Terkini Prabowo Pasca NasDem Merapat dan PKB akan Bergabung

Menurut Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres kemarin, kemampuan kepala daerah penting untuk mewujudkan keadilan yang merata. Selain itu, Papua dan Maluku juga menjadi penyangga integrasi bangsa sebab itu penting untuk PKB memenangkan Pilkada 2024 di dua wilayah tersebut.

“Karena itu, buat PKB, Papua dan Maluku adalah Pilkada yang sangat serius agar kita sukses mengawal pembangunan daerah,” pungkasnya. (mtr/hm24)

Previous article

Related Articles

Latest Articles