25.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Buah Salak Maskot Pilgub Sumut dan Pilkada 2024 di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan. MISTAR ID

Pada putaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menjadikan buah salak sebagai maskot.

“Setelah melalui tahapan maupun penilaian dari beberapa tokoh maupun organisasi, maka buah salak sangat tepat menjadikan simbol penyelenggaraan tahapan Pilkada 2024. Dan itu tidak terlepas menyesuaikan ciri khas dari Kota Padangsidimpuan,” ungkap Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis pada acara sosialisasi juga perkenalkan maskot dan jingle pada Pemilihan Wali Kota dan wakil wali Kota Padangsidimpuan Tahun 2024, Minggu (14/7/24) malam.

Tagor menerangkan, salak menggambarkan sebagai maskot dengan sebutan Si Saddil dan Si Saddila, di mana keduanya adalah simbol atau sandi jujur, adil dan rahasia, sesuai dengan pelaksanaan Pilgub Sumut dan Pilkada 27 November 2024 nanti.

Baca juga:KPU Padangsidimpuan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

“Kita berharap nantinya akan tercipta pemilihan yang aman, damai, adil, dan terintegritas. Juga berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan  dalam hal ini Penjabat (Pj) Wali Kota telah memfasilitasi seluruh kepentingan mulai dari tersedianya anggaran, memberikan fasilitas sekretariat dan gedung kantor KPU Padangsidimpuan. Mari kita jaga Pilkada sebaik- baiknya,” ajaknya.

Pj Wali Kota Timur Tumanggor menuturkan, sosialisasi, pengenalan maskot dan jingle yang dilakukan oleh KPU sudah melalui tahapan Pilkada.

Timur menjelaskan, di mana keberhasilan suatu pemilihan itu tergantung pada tingginya partisipasi masyarakat, pihak penyelenggara harus adil, jujur, terintegritas dan minimnya pengaduan masyarakat.

Baca juga:KPU Padangsidimpuan Sosialisasi DPTb di Kodim 0212/TS

“Saya berharap pada Pilkada Kota Padangsidimpuan nantinya akan adanya pemimpin yang terbaik,” ucapnya. (asru/hm16l)

Related Articles

Latest Articles