33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Bertemu Jokowi, 2 Ketua Partai Bantah Bahas Reshuffle Kabinet

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membisu kala ditanya rumor reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Airlangga sempat mendengar dan menjawab sejumlah pertanyaan. Ketika ditanya perihal reshuffle kabinet, Menko Perekonomian ini sempat terdiam, lalu mengalihkan pada pertanyaan lain.

“Terus?,” ucap Airlangga meminta awak media bertanya perihal lain di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat (14/6/24).

Baca juga:Beredar Daftar Reshuffle ke-7, Mensesneg Pastikan Hoaks

Airlangga tak mengkonfirmasi apakah reshuffle kabinet dibicarakan dalam pertemuan Jokowi dengan para ketum parpol. Dia hanya berkata pertemuan itu membahas kelanjutan program pemerintah ke depan.

Sedangkan Zulkifli Hasan juga menampik pertemuan itu membicarakan reshuffle kabinet.

Kala ditanya apakah perlu ada reshuffle kabinet, Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengalihkan perhatian dengan membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga:Jelang Reshuffle, Jokowi Rapat dengan Ketum Parpol Minus NasDem

“Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, seluruhnya setuju,” kata Zulhas.

Rumor reshuffle kabinet dikonfirmasi Ketum Projo yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Budi Arie Setiadi. Menurutnya, hal itu dibahas dalam perjumpaan antara Jokowi dengan ketum parpol.

“Ya, kan (reshuffle kabinet untuk) keperluan-keperluan, ini kan sinkronisasi. Ya kan dapat dilihat, kamu juga bisa lihat, mana yang masih semangat tempur ’45,” kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, kemarin. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles