22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Bendera PDIP di Kantor Pemenangan, Tak Jaminan Sinyal Dukung Edy di Pilgub Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution menyebutkan, pengibaran bendera PDIP dan Hanura atas izin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai masing-masing.

“Kami mengibarkan bendera tersebut sebagai sosialisasi dan konsolidasi kepada partai-partai yang lain dalam rangka Pilkada Sumut,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pemenangan Edy Rahmayadi, Jalan Sudirman, Medan, Senin (29/7/24).

Diketahui, bendera PDIP dan Partai Hanura mulai dikibarkan sejak Minggu (28/7/24). Hal itu menimbulkan berbagai pertanyaan dan spekulasi publik. Salah satunya, apakah bakal calon (balon) Gubernur Edy Rahmayadi sudah resmi diusung oleh PDIP.

Baca Juga : Bendera PDIP-Hanura Berkibar di Kantor Pemenangan Edy Rahmayadi

Namun, mengenai kesepakatan antara Edy dan partai-partai, Muchrid mengakui belum ada keputusan resmi. “Sampai hari ini yang saya tahu, semua belum ada kesepakatan/deal. Hanya berdasarkan surat tugas,” terangnya.

Kemudian, ia melanjutkan kepastiannya nanti saat B1KWK, surat rekomendasi partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon pemimpin daerah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tetapi seperti yang kita tahu, politik ini dinamis, bisa saja besok berubah,” pungkasnya. (maulana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles