23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

17 PAC PDIP Tapteng Tolak Rekom DPP di Pilkada 2024

Tapteng, MISTAR.ID

Sebanyak 17 dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyatakan sikap, menolak rekomendasi PDIP Tapteng yang ditujukan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan langsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Tapteng, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Rabu (28/8/24) malam.

“Kita terkejut, biasanya PDIP itu selalu mengedepankan kader, mengapa tiba-tiba kali ini tidak mengedepankan kader. Padahal putusan MK terbaru, DPC PDIP Tapteng dapat mengusung calonnya sendiri, jadi ini sikap protes kami,” kata Timbul Panggabean, mewakili kader lainnya.

Keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PDIP, kata Timbul Panggabean, menjadi pertanyaan dari beberapa kader. Sebab, hingga saat ini kepengurusan DPC belum memberikan penjelasan yang mendasar.

Baca Juga : Reses Anggota DPRD Sumut Di Taput, Warga Keluhkan Penggalian Pasir Di Sungai Situmandi

“Karena sampai hari ini tidak ada penjelasan kenapa seperti itu, apakah ada kajian ideologi, apakah ada kajian yang lain, sehingga diambil keputusan itu,” ucapnya.

Ketua PAC Kolang, Humatis Siregar menambahkan, terkait putusan yang diberikan tidak ada pemberitahuan terhadap PAC, bahkan tidak adanya musyawarah sesama pengurus yang tergabung di partai tersebut.

“Selama ini adanya cakada-cakada sebelumnya akan dipanggil kami ketua-ketua PAC untuk merundingkannya, mengapa kali ini tidak dipanggil untuk merundingkannya, bahkan sampai selesai pendaftaran tadi kami belum dikumpulkan,” ungkapnya.

Sejumlah kader kemudian melakukan penyegelan Kantor DPC PDI-P Tapteng sebagai bentuk kekecewaan atas rekomendasi DPP PDI-P kepada calon kepala daerah yang bukan berasal dari kader atau internal partai. (syaiful/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles