13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Masa Pemerintahan Prabowo, PDIP Siap Jadi Oposisi

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengklaim bahwa PDIP tidak akan tertarik dengan jabatan menteri pada era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Sukur, PDIP siap menjadi oposisi sama seperti di masa sepuluh tahun Pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“PDI Perjuangan biasanya tidak mencla-mencle ya. Kita ingat di zaman Pak SBY seperti apa. Itu tidak akan pernah. Kami tidak akan tergiur oleh kekuasaan jabatan menteri,” kata Sukur dilansir dari CNN, Senin (25/3/24).

Sukur yakin bahwa PDIP konsisten menjadi partai oposisi dalam lima tahun ke depan. Dia menilai perlu ada partai penyeimbang dan tidak patut apabila seluruh partai merapat dan bergabung ke dalam koalisi pemerintahan.

Baca juga: Partai Koalisi Prabowo-Gerindra Digaransi Tolak Hak Angket Pemilu

“Kalau semua nanti ngeblok kepada pemerintahan yang sedang berjalan kan ini imbalance kan, bangsa ini akan jadi rusak ke depan,” ujarnya.

Menurut Sukur tidak masalah jika partai lain pengusung Ganjar-Mahfud atau pengusung Anies-Amin yang berubah sikap untuk bergabung ke Pemerintahan Prabowo.

Seperti diketahui, setelah KPU mengumumkan hasil Pilpres 2024, Prabowo telah bertemu dengan petinggi Partai NasDem pada Jumat (22/3) pekan kemarin. Dalam kesempatan itu, Prabowo memberi sinyal mengajak NasDem bergabung dalam koalisi pemerintahan.

“Saya selalu menawari, saya selalu mengajak,” ujar Prabowo usai pertemuan yang digelar di NasDem Tower, Jakarta. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles