22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jokowi Restui Kaesang Maju di Pilkada Depok 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) restui putra bungsunya, Kaesang Pangarep jika ingin mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah Depok (Pilkada) 2024 di Jawa Barat.

“Saya sudah terbiasa, kalau anak-anak sudah berkeluarga, saya punya anak yang sudah menikah, tanggung jawab ada pada mereka,” kata Jokowi di kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/23).

Saat ditanya apakah Jokowi akan memberikan restu jika Kaesang mencalonkan diri di Pilkada Depok, Jokowi menjawab bahwa sudah menjadi tugasnya sebagai orang tua untuk merestui dan mendoakannya. Namun, keputusan mencalonkan diri atau tidak harus ditanyakan langsung ke Kaesang.

“Peran orang tua adalah merestui dan berdoa,” ujarnya. Jokowi mengatakan akan memberikan saran jika Kaesang memintanya. Namun, ketika tidak dimintai nasihat, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada putra bungsunya.

Baca juga : Kaesang Pangarep Siap Maju Dalam Pilwalkot Depok, PKS: Monggo

“Jika saya diminta, saya pasti akan memberi nasihat, tetapi jika saya tidak diminta, saya pasti tidak akan memberi nasihat. Tanya langsung ke Kaesang,” kata Jokowi.

Jokowi tidak menjelaskan apakah Kaesang harus mencalonkan diri di Pilkada Depok 2024 atas PDI Perjuangan, karena Jokowi adalah kader partai berlambang banteng bermuncung putih.

Kaesang Pangarep diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Dalam video pendek, Kaesang menyebutkan siap mencalonkan diri sebagai “Depok pertama”. Namun, dia tidak menjelaskan maksud dari pernyataan tersebut.

Kaesang mengatakan mendapat restu keluarga untuk terus menjadi “Depok pertama”.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya mendapat izin dan restu dari keluarga saya. Dengan itu, insya Allah saya siap menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya,” ucapnya. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles