14.3 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Jatah Menteri PDIP di Kabinet Prabowo?

Jakarta, MISTAR.ID

Bila masuk dalam koalisi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming periode 2024-2029, maka PDIP akan memiliki jatah menteri dalam pemerintahan tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ketika ditanya mengenai jatah calon menteri dari PDIP di dalam kabinet Prabowo, Jakarta, Rabu (9/10/24).

“Insyaallah ada,” ujarnya dilansir cnn.

Hanya saja, Muzani belum mengungkap nama maupun posisi kementerian untuk PDIP. Saat itu, Muzani mengonfirmasi, Prabowo sudah memanggil sebagian nama-nama menterinya.

Baca juga: PDIP Disebut Akan Dukung Pemerintahan Prabowo

“Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil,” ujar Muzani menyebut dirinya tidak termasuk ikut didalamnya.

Ia memperkirakan susunan kabinet akan diumumkan Prabowo sehari setelah pelantikannya menjadi Presiden, yakni pada 21 Oktober yang akan datang.

Bukan hanya menteri asal PDIP, Muzani mengatakan, sebagian menteri dari kabinet Presiden Jokowi saat ini juga akan kembali menjabat, meski dia enggan menyebutkan namanya. Namun, salah satu di antara mereka yakni Pratikno yang saat ini Mensesneg-nya Jokowi.

“Kan Pak Prabowo udah ngomong nama-nama yang, nama-nama dari kabinet Pak Jokowi yang bagus-bagus akan dipakai untuk membantu beliau. Jadi, ya nama yang dianggap bagus dan masih cukup fit dipakai,” ujarnya. (cnn/hm27)

Related Articles

Latest Articles