21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Usai Diperiksa Polisi, Pria yang Menabrak Pemotor di Medan Dilepas

Medan, MISTAR.ID

Polisi sempat menahan pria yang menabrak pengendara motor di kawasan Marendal Kota Medan. Kemudian dilepas usai dimintai keterangan.

Kanit Lantas Polsek Medan Baru Ipda Gogoh Ginting menerangkan terkait kronologi kejadian yang terjadi pada 17 Juni 2024 tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa ada informasi yang menyebutkan sejumlah warga melakukan aksi kejar-kejaran dengan sebuah mobil pick up jenis Grand Max. Disebutkan jika pria yang mengemudi mobil itu berinisial JS.

“Jadi pengemudinya JS, jadi dikejar massa sampailah berhenti di Starban. Menurut informasi anggota kita yang di TKP setelah kejadian, bahwa kendaraan ini dikejar massa karena bersenggolan di daerah Marendal dengan sepeda motor. Itu informasinya di sana,” kata Gogoh kepada mistar.id, Selasa, (18/6/2024).

Dari keterangan yang diperoleh, JS telah bersenggolan dengan pengendara sepeda motor. Warga sekitar kemudian meneriaki JS sehingga panik dan melarikan diri.

Baca juga: Usai Menabrak Pemotor, Pria di Medan Dipukuli Massa

JS mengaku tidak mengetahui pasti korban yang telah disenggolnya. Dia juga menambahkan tidak tahu pasti lokasi saat menyenggol pengendara motor tersebut.

“Menurut JS ada bersentuhan dengan sepeda motor. Tapi dia tidak tahu siapa orangnya. Karena mungkin diteriaki gitu langsung kabur. Panik katanya,” jelasnya.

“Dia pun tidak tahu kenanya dimana, nabraknya di mana. Pengakuannya dia tidak sadar. Gak ngeri dia entah di mana. Kata warga di Marendal,” lanjutnya.

Kemudian Gogoh menuturkan jika JS pun dilepaskan pihak polisi. Pasalnya, korban dalam peristiwa itu belum mendatangi dan membuat laporan ke Polsek Medan Sunggal.

Baca juga: Hilang Kendali, Sopir Truck Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Taput

“Sampai saat ini pun belum ada kami terima pengaduannya (kontranya sampai saat ini pun belum ada yang mengadu ke Medan Baru, ini pun sampai sekarang kami tunggu). Karena gak bisa kita tahan korban gak ada pelapor gak ada, jadi untuk pengemudi sudah kembali ke rumahnya. Jadi untuk surat pernyataannya tentang siap sedia untuk hadir kembali bila ada korban atau pelapor yang datang, nanti akan kooperatif dengan kita, jadi itu ceritanya,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video yang bernarasi seorang pria di Medan diduga melarikan diri usai menabrak seorang pengendara motor. Tampak wajah pria tersebut sedikit bonyok.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang membenarkan adanya kejadian ini. Dirinya menyebut bahwa kejadian ini berawal dari daerah Marendal Kota Medan.

“TKP awalnya di wilkum (wilayah hukum) Deli Tua,” kata Yayang kepada mistar.id.

Kini pria tersebut diamankan oleh Polsek Medan Baru. (raja/hm17)

Related Articles

Latest Articles