15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Unimed Tambah 19 Guru Besar/Profesor

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) memperoleh tambahan 19 Guru Besar/Profesor. Capaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Unimed, karena jumlah tersebut jadi yang terbanyak tahun ini.

Rektor Unimed Prof Baharuddin mengucapkan selamat kepada dosen-dosen yang telah berhasil meraih jabatan tertinggi fungsional yaitu Guru Besar/Profesor.

“Pengangkatan guru besar adalah pencapaian yang penting dalam dunia pendidikan tinggi dan menunjukkan komitmen Unimed terhadap penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya, Selasa (26/9/23).

Rektor mengatakan, prestasi ini merupakan sesuatu yang patut diapresiasi. Penilaian ketat dan evaluasi terhadap kualifikasi, pengalaman, serta kontribusi akademik menjadi syarat untuk menjadi guru besar.

Baca juga: Atasi Banjir di Desa Tembung, Mahasiswa KKN Unimed Terapkan Sistem Biopori

Banyaknya dosen yang telah berhasil menjadi guru besar, artinya Unimed memiliki tim akademik yang berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian.

“Ini menunjukkan komitmen Unimed dalam mengembangkan staf akademiknya dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi,” katanya.

Rektor menyebutkan, dengan adanya 19 guru besar, Unimed memiliki potensi untuk mengembangkan lebih banyak program akademik dan penelitian berkualitas tinggi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan reputasi universitas dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa dan masyarakat.

Related Articles

Latest Articles