25.7 C
New York
Monday, June 24, 2024

Tak Ada Guru Agama Kristen, DPRD Medan: Pemko Segera Lakukan Penempatan di Sekolah Medan Utara

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Medan, Margaret MS mengaku miris melihat sejumlah sekolah negeri dan swasta tingkat SD dan SMP di kawasan Medan Utara. Pasalnya, di beberapa sekolah tidak terdapat guru agama Kristen.

“Kita berharap hal ini menjadi perhatian khusus Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar segera ditindaklanjuti,” jelasnya saat melakukan rapat pembahasan LPj Wali Kota Medan terkait pelaksanaan APBD TA 2023 di ruang Banggar Gedung DPRD Medan, Selasa (11/6/24).

Margaret mengatakan Disdikbud Medan bisa menempatkan guru agama Kristen yang berasal dari PNS, P3K ataupun honorer.

Baca juga : Duh! Gaji Sudah Kecil Disunat Pula, Guru SDN Ini Ngadu ke DPRD Medan

“Kita dorong agar cepat direalisasikan. Padahal di beberapa sekolah tersebut ada murid yang beragama Kristen,” ungkap politisi PDIP ini.

Dijelaskannya, tak hanya pendidikan formal, pendidikan agama juga sangat perlu diterapkan dalam lingkungan sekolah agar siswa mendapat pendidikan akhlak.

Baca juga : Perayaan Natal PDIP Sumut di Siantar, Gubsu: Damai Itu Harapan Kita Semua

“Semoga hal ini menjadi perhatian Disdikbud. Kota Medan sebagai kota besar dan majemuk, aneh juga kalau guru agama Kristen tidak ada,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kadisdikbud Kota Medan, Benny Sinomba Siregar mengaku hal itu akan menjadi perhatian pihaknya dan segera mengevaluasinya.

“Informasi ini akan segera kita tindaklanjuti,” janjinya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles