28.3 C
New York
Monday, June 24, 2024

Sebagian Besar Wilayah di Sumut Berpotensi Diguyur Hujan Besok

Medan, MISTAR.ID

Tidak ada ditemukan titik panas (hotspot), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) masih berpotensi diguyur hujan besok, Sabtu (7/6/24), sejak pagi hingga malam hari.

“Dini hari diprediksi hujan ringan turun di wilayah Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Batu Bara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Tanjung Balai dan sekitarnya. Pada pagi hari hujan meluas ke wilayah Medan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas dan sekitarnya,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Fauziah Fitri Damanik, Jumat (7/6/24).

Dijelaskannya, pada siang sampai sore hari, hujan lebat diprediksi turun di wilayah Tebing Tinggi, Batu Bara, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Asahan dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG Ungkapkan Kekeringan Sejumlah Daerah Hingga September 2024

“Pada malam hari kita prediksi hanya hujan ringan. Itu pun turun di wilayah Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Batu Bara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Tanjung Balai dan sekitarnya,” jelasnya.

Fauziah mengungkapkan, adapun suhu udara besok berkisar antara 17-33.0 °C dengan berhembus dari arah Barat Daya-Barat Laut.

“Kami imbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Lereng Timur Sumatera Utara yang dapat dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya,” tandasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles