19.6 C
New York
Friday, September 20, 2024

Saat Banjir Rob Melanda Medan Belawan, Antar Warga Tawuran

Medan, MISTAR.ID

Aksi tawuran di Kecamatan Medan Belawan sudah tidak mengenal waktu, bahkan di saat warga sedang menghadapi bencana banjir rob yang tingginya sekitar satu meter.

Aksi tawuran yang terjadi, Kamis malam (19/9/24), berlangsung di Jalan TM Pahlawan, Medan Belawan. Untungnya, Kapolsek Belawan AKP Ponijo, cepat membubarkannya.

“Kami mendapatkan informasi bahwa sekelompok warga sudah mulai berkumpul dan bersiap untuk tawuran. Melihat situasi yang berpotensi menimbulkan kericuhan dan mengganggu ketertiban, saya bersama anggota Polsek Belawan langsung ke lokasi untuk melakukan pencegahan,” ujar AKP Ponijo pada Jumat (20/9/24).

Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat di daerah-daerah yang rawan tawuran, terutama saat kondisi banjir rob. Langkah tegas akan diambil terhadap siapa pun yang terbukti terlibat dalam aksi tersebut.

Baca juga:Cegah Tawuran di Medan Belawan, Pemko Bentuk Tim Penyelesaian Konflik

“Kami tidak akan segan untuk bertindak tegas terhadap siapa saja yang melakukan tindakan yang melanggar hukum dan membahayakan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Polsek Belawan juga mengimbau kepada warga agar tetap tenang dan tidak terprovokasi, terutama di saat-saat genting seperti banjir rob.

AKP Ponijo juga meminta peran serta masyarakat, khususnya orang tua, untuk memperhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran atau kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Aksi pembubaran tersebut berhasil meredam potensi konflik, dan situasi di kawasan Jalan TM Pahlawan kembali kondusif berkat tindakan cepat dari Kapolsek dan jajarannya (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles