6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Raih Juara I Lomba Dakwah Tingkat Wilayah, WBP Lapas Medan Ikuti Penyisihan Tingkat Nasional

Medan, MISTAR.ID

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan siap mengikuti fase penyisihan Lomba Dakwah tingkat nasional.

Keikutsertaan tersebut setelah WBP berhasil menjuarai Lomba Dakwah tingkat wilayah dengan menjadi juara I dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Usai sukses meraih juara I, WBP Lapas Medan nantinya akan mewakili Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) dalam perhelatan penyisihan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca juga : Peringati HBP ke-60, WBP Lapas Medan Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan (Kasi Bimkemas) Lapas Medan, M Kurniawan mengaku bersyukur dan mendukung penuh warga binaannya dalam berkompetisi Lomba Dakwah tingkat nasional.

“Kami berharap para peserta selalu bersemangat dalam memperdalam pemahaman tentang Al-Qur’an dan dakwah Islam,” ucap M Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar, Kamis (21/3/24).

Lanjut Kurniawan, kegiatan perlombaan ini menjadi salah satu langkah konkret Lapas Medan dalam memberikan kesempatan para WBP untuk menunjukkan kemampuan dan kebolehannya, baik di ajang regional maupun nasional.

Baca juga : 100 WBP Lapas Medan Dapat Rehabilitasi Sosial

Kurniawan mengatakan keikutsertaan WBP Lapas Medan dalam perlombaan ini tak terlepas dari peran bimbingan Pembina Keagamaan Lapas Medan.

“Diharapkan dengan adanya bimbingan ini peserta dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang tingkatannya telah mencapai nasional,” harap Kurniawan. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles