20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Peringati HBP ke-60, WBP Lapas Medan Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Dakwah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Kepala Bidang Pembinaan Lapas Tanjung Gusta, Peristiwa Sembiring mengatakan bahwa kegiatan ini tak hanya diikuti peserta dari Medan saja, tapi juga diikuti WBP dari Lapas lain di Tanah Air.

“Dalam suasana bulan suci Ramadhan, lomba ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dengan diikuti WBP dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Peristiwa dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar, Minggu (17/3/24).

Baca juga: Pool Bus Tak Berizin di Jalan SM Raja Medan Tak Kunjung Ditindak

Peristiwa menambahkan, WBP yang akan mewakili Sumatera Utara (Sumut) akan dipilih oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumut setelah dilakukan seleksi dengan melihat rekaman video dari masing-masing peserta.

Lebih lanjut Peristiwa mengungkapkan, para WBP terlihat semangat dalam mengikuti kompetisi tersebut dengan menunjukkan keahlian dan kepiawaiannya saat melantukan ayat suci Al-Qur’an dalam kegiatan yang digelar di Masjid At-Taubah Lapas Medan itu.

Peristiwa berharap, ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai upaya memotivasi dan membina para WBP dalam meningkatkan kualitas spritual dan keimanan mereka. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles