11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polisi Sediakan Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Medan, MISTAR.ID

Memasuki libur panjang Imlek 2024, Polrestabes Medan melalui Sat Lantas menyediakan jalur alternatif bagi pengendara yang akan melalui jalur wisata Medan-Berastagi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba mengatakan pengendara bisa memakai jalur alternatif dengan catatan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

“Ada beberapa jalur alternatif, seperti salah satunya kalau dari Medan bisa melalui Simpang Kongsi (Marindal) menuju Simpang Pitu (Namorambe). Tapi jalur ini hanya pagi sampai 17.00 WIB, karena penerangan masih kurang dan tebing juga tinggi,” ujarnya kepada mistar.id, Sabtu (10/2/24).

Kemudian, Purba mengatakan pihaknya juga menyediakan jalur alternatif bagi pengendara yang dari Pancur Batu menuju Kota Medan.

Baca juga: Jalur Medan-Berastagi Masih Lancar, Cuaca Bersahabat

“Itu dari simpang Tuntungan ke Jalan Bunga Kadiol lalu Jalan Bunga Pariamal tembus ke jalan Petunia Raya. Lalu sampai di RS Adam Malik dan keluar nanti di Jalan Jamin Ginting (Medan),” ujarnya.

Purba juga mengatakan akan mempersiapkan personel guna kelancaran lalu lintas. Setidaknya ada 4 titik yang disediakan pengamanan ketat.

“Kita prioritaskan di Tikungan Amoy, Depan Hill Park, Tikungan Tirtanadi dan Sembahe. Kita sediakan juga personel yang berpatroli guna mengurai kemacetan,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles