5.5 C
New York
Saturday, February 24, 2024

Pj Gubernur Harap Sumut Raih WTP Ke-10, Entry Meeting BPK dan Pemprov Digelar

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengekspresikan harapannya agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2023.

Ini merupakan WTP yang ke-10 yang diharapkan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Pernyataan ini disampaikan Hassanudin dalam acara Entry Meeting yang diadakan BPK RI Perwakilan Sumut dan Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Gedung Pemprov Sumut Lantai 2, Senin (5/2/24).

Baca juga : Gubernur Edy: Semua Daerah di Sumut Harus Bisa WTP, Tak Ada lagi WDP

“Ini merupakan salah satu instrumen dan kewajiban dalam rangka mendukung good governance yang bersih dan melayani. Saya berharap, Pemprov Sumut meraih opini WTP lagi,” jelasnya.

Pj Gubernur menekankan kegiatan pemeriksaan oleh BPK adalah rutin dan merupakan salah satu instrumen dan kewajiban untuk mendukung pemerintahan yang bersih dan melayani.

Hassanudin meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk segera menyiapkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh BPK. Ia juga mengajak untuk memberikan data dan informasi yang akurat.

Related Articles

Latest Articles