20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Ibu-ibu di Marelan Keluhkan Drainase Tumpat, Begini Penjelasan Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Puluhan ibu-ibu melakukan demo di sekitar rumah mereka Jalan Marelan II Kelurahan Rengas Pulau II Kecamatan Medan Marelan, Kamis (5/10/23).

Dalam aksinya, warga meminta Pemerintah untuk segera memperbaiki saluran drainase mereka yang tersumbat dan mengakibatkan banjir di sekitar tempat tinggal mereka.

Kabid Drainase Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Gibson Panjaitan saat dikonfirmasi Mistar mengatakan saluran drainase di Jalan Marelan II memang sudah tumpat sejak lama.

Baca juga : Kerap Banjir, Puluhan Ibu-ibu Beraksi di Tengah Jalan Marelan

“Statusnya jalan Provinsi dan saluran drainasenya kiri kanan memang wewenang Provinsi Sumut. Terkait keluhan warga tersebut sudah kita koordinasikan kesana (Provinsi),” ucapnya, Jumat (6/10/23).

Dijelaskan Gibson, pasca aksi demo tersebut, pihak provinsi juga sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan guna dilakukan perbaikan.

“Semalam langsung ditinjau. Untuk kapan waktunya akan diperbaiki pihak Provinsi yang tau, kita hanya mengkoordinasikan saja,” jelasnya.

Baca juga : Ratusan Rumah Warga di Belawan Terendam Banjir Rob

Terkait tumpatnya drainase, sambung Gibson, itu terjadi lantaran saluran drainase semua ditutup warga.

“Saya rasa karena di atas saluran drainase itu ada yang di cor warga, jadi sulit untuk dicek jika terjadi gangguan,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles