22.4 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Hasyim Minta Pemko Medan Bisa Segera Perbaiki Galian Longsor di Jalan Sampali

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Medan, Hasyim meminta Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera mengatasi permasalahan longsor galian di Jalan Sampali, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Rabu (20/6/24) sore.

Sebab, kondisi tersebut membuat separuh badan jalan amblas dan akses jalan warga menjadi terputus.

“Ini sudah dikoordinasikan langsung dan saya minta kepada SDABMBK untuk segera menanganinya,” ucap Hasyim, Kamis (20/6/24).

Hasyim mengatakan, dalam pengerjaannya, Pemko Medan juga harus bekerja teliti dan profesional.

Baca juga: Meski Ditolak Warga, Pemko Medan Tetap Akan Lakukan Pelebaran Parit Jalan Sampali

“Dengan terjadinya longsor kemarin, itu juga membuktikan ketidakprofesionalan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Kita minta Pemko agar menempatkan orang maupun perusahaan yang profesional dalam setiap proyek yang ada, jangan asal tunjuk saja,” tegasnya.

Dijelaskannya, adapun dirinya mengetahui longsornya jalan tersebut dari informasi warga. Diketahui, di lokasi longsor memang sedang berlangsung pengerjaan drainase.

“Kita apresiasi juga respon cepat SDABMBK yang langsung menurunkan petugas ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Kita minta agar dibuatkan penahan sementara dan pengerjaannya bisa lebih cepat sehingga masyarakat tidak begitu berdampak,” pungkas Ketua DPC PDIP Kota Medan ini.

Sementara itu, perwakilan warga, Agus Setiawan menyebut bahwa saat ini akses jalan warga terputus lantaran longsor tersebut.

“Permasalahan ini sudah kita laporkan secara lisan ke DPRD Medan untuk segera ditangani. Kita harap pengerjaannya bisa segera selesai,” harapnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles